FinTechnesia.com | Dalam beberapa tahun terakhir, transformasi digital dan kemajuan teknologi berkembang pesat dan membawa berbagai peluang baru. Oleh karena itu, kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale merupakan langkah awal tahun ini menuju pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan melalui interaksi.
Monica Vionna, Direktur Pertumbuhan pemasaran Shopee Indonesia mengaku melihat perkembangan teknologi terus mengimbangi kebutuhan perusahaan yang terus meningkat. Sebaliknya, hal-hal baru yang ditawarkan oleh kemajuan teknologi memberikan dampak yang signifikan terhadap pergerakan perilaku belanja online.
Sebagai platform e-commerce, Shopee memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda di setiap ekosistem, mulai dari pembeli hingga brand lokal dan UMKM. Berdasarkan kemampuan bekerja sama dengan masyarakat untuk membentuk masa depan ekonomi digital, Shopee terus berupaya untuk tumbuh seiring kemajuan dan semakin memperkuat peran dan fungsinya melalui inovasi dan program.
“Jika kita melihat betapa pentingnya unsur interaksi dalam beberapa waktu terakhir, hal tersebut berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli dan penjual. “Pengusaha lokal khususnya mendorong kami untuk terus memperkenalkan inisiatif-inisiatif baru dalam fitur-fitur interaktif kami,” kata Monica, Kamis (25 Januari).
Pada kampanye 12.12 Birthday Sale akhir tahun lalu, Shopee mencatatkan tingginya minat beli masyarakat. Pada hari puncak 12.12, transaksi sesi ShopeeLive tercatat lebih dari 49 kali.
Baca juga: Puncak Kemeriahan Shopee TV Show Ulang Tahun 12.12 Shopee bersama JKT48 dan sederet artis
Sementara itu, peningkatan pesanan melalui Video Shopee tercatat 45 kali lipat dibandingkan hari biasa. Hal tersebut merupakan bukti nyata adanya pergeseran perilaku belanja online masyarakat yang juga dipengaruhi oleh semakin berkembangnya inovasi-inovasi yang dihadirkan.
Selain kedua fitur interaktif tersebut, program afiliasi Shopee juga menunjukkan dampak positif di tahun 2023 melalui pengalaman yang dirasakan oleh afiliasi Shopee.
Akan ada kemeriahan dan rangkaian promo menarik pada hari puncak 2.2 Shopee Live & Shopee Video Mega Sale pada tanggal 2 Februari mendatang, antara lain:
- Gratis Ongkos Kirim Rp 0 Semua Toko: Pengguna berkesempatan mendapatkan voucher gratis ongkir untuk setiap pembelian melalui semua metode pembayaran di semua toko favoritnya di Shopee.
- Diskon Semua Hingga 80%: Pengguna berkesempatan mendapatkan diskon hingga 80% untuk item melalui berbagai promosi mulai dari notifikasi diskon, penawaran merek, penawaran kecantikan gila-gilaan, merek ternama, dan masih banyak lagi.
- Pesta Voucher 80%: Pengguna berkesempatan untuk memanfaatkan banyak voucher cashback dan diskon hingga 80% yang hanya bisa didapatkan pada tanggal 2 Februari. Tersedia juga voucher diskon 80% hingga Rp 20.000 dengan klaim kode kupon khusus yang akan dibagikan melalui media sosial. (sembilan)
Quoted From Many Source